Rabu, 11 Februari 2009

RUMAH MISTERI

sambungan ; Rumah berlantai 2
Kejadian-kejadian aneh mulai menyelimuti kehidupan kami.para pembantuku mulai bercerita mengenai rumah itu.ada yang melihat bayangan seorang wanita di jendela.sedangkan aku sendiri suatu hari pernah melihat pocong yang berwajah tengkorak.kulihat dari jendela kamarku.tapi mereka semua tak pernah menggagguku.hanya mengganggu para pembantuku yang berbuat jahat,dan tidak menjaga kebersihan.kadang di kamar mandi khusus pembantu menampakan keanehan.ada suara orang mandi tapi tak ada orangnya.kadang ada yang melihat tubuh saja tanpa kepala.bahkan aku suatu malam pernah mengalami kejadian aneh.ada seorang gadis kulihat di samping rumah,tapi tidak berkepala,hanya tanganya yang memegang kepalanya.dan ada satu cerita lagi yang pernah di alami anak gadisku.kebetulan waktu itu anakku habis sakit.dia di opname selama seminggu di rumah sakit.anakku kena demam types.setelah seminggu rumah aku tinggalkan,aku belum sempat membersihkannya.terpaksa anaku aku tidurkan di kamar depan.hari menjelang malam,tapi aku tak bisa tidur.aku selalu gelisah.aku tak terbiasa tidur di kamar lain.akhirnya aku tinggal anakku dan suamiku.akutidur di kamar kami sendiri.pagi harinya anakku bercerita kalau melihat ayahnya berubah.ayahnya menjadi berkepala botak berwarna merah dan berhidung panjang.suamiku yang menemani anakku pun bercerita kalau tadi malam mereka baru di tengok oleh mahluk dari dunia lain.tapi tidak mengganggu.hanya melihat anakku yang baru sakit.mungkin mahluk dari dunia lain ini merasa kasihan dan karena sama-sama tinggal di satu rumah jadi ikut prihatin.itu pemikiran kami berdua.memang mereka tidak pernah mengganggu kami,kadang suamiku bermeditasi kalau kami tak akan menggangu.akan menggurusi urusan kami masing-masing.bahkan pernah suamiku di acungi tangan sebesar gajah.tapi memang kami tak mau mengganggu mereka.hanya kadang ada mahluk dari dunia lain yang lewat depan/samping rumah.merekalah yang kadang iseng dan mampir ke rumah kami.kebetulan depan rumah mewah itu dulu ada sendang/mata air yang sekarang di ubah menjadi sumur oleh warga sekitar kami.dan air itu tak pernah kering walaupun kemarau panjang.Sudah tiga tahun tak terasa aku mendiami rumah mewah yang penuh misteri itu.aku harus kembali kerumah kami yang asli.karena jarak rumah asliku dengan pekerjaanku aku putuskan utuk berhenti kerja.ada kejadian aneh yang terjadi sewaktu aku mau meninggalkan rumah itu.aku bermimpi di temui sebuah pohon yang seluruh batangnya putih.yang lebih aneh lagi pohon itu bisa bicara.aku sempat bengong dan tak percaya kalau ada pohon yang bisa bicara.pohon itu menyayagkan kepindahanku,dia seolah bersedih.dia berkata:apa ada orang yang menggantikanmu sebaik dan sebijaksana diriku.aku tak bisa menjawab.karena masih heran.kok ada pohon bisa bicara.pohon itu tepatnya ada di sebelah kamar tidurku.padahal pohon itu sudah di tebang tetanggaku setahun yang lalu.dan sudah berganti menjadi tempat tongkrongan tetanggaku bahkan suamiku.itulah kisah nyataku sewaktu aku masih bekerja di tempat temanku.TAMAT

Tidak ada komentar:

Posting Komentar